Kelebihan
- Desain keren - Panel indikator digital dengan fitur komplet - Stabil saat menikung - Bantingan suspensi empuk
Kekurangan
- Tidak ada engine cut off - Handling cukup berat di kemacetan - Rantai relatif berisik
Kondisi Pengetesan
Waktu : 26-Apr-2016 17:55
Permukaan Jalan : Aspal
Cuaca : Cerah
Beban Penumpang : 54 Kg
Bahan Bakar : 100 %
Tekanan Ban Depan: 25 psi
Tekanan Ban Belakang: 29 psi
Suhu udara : 28 °C
Waktu : 26-Apr-2016 17:55
Permukaan Jalan : Aspal
Cuaca : Cerah
Beban Penumpang : 54 Kg
Bahan Bakar : 100 %
Tekanan Ban Depan: 25 psi
Tekanan Ban Belakang: 29 psi
Suhu udara : 28 °C
All New Honda CB150R StreetFire menjadi generasi baru estafet Honda CB150 yang cukup laris manis di pasaran. Dengan model baru, motor yang menjadi lawan berat Yamaha V-Ixion ini kian tampan dan makin banyak fiturnya.
Kesan futuristik langsung terpancar saat melihat tampang depannya. Headlamp yang cukup besar berisi lampu LED malah sepintas terlihat seperti kepala robot, tetap keren. Seakan menjadi penyegar dari generasi terdahulu yang memang sudah pakai lampu berdesain lancip. Kini, lampu depan kian melancip tapi dengan aksen yang lebih tegas.
Penerangannya tak perlu diragukan. Pancaran cahaya putih dengan baik menembus pekatnya kegelapan saat riding malam hari. Kian terasa modern, karena All New CB150R ini juga memanjakan mata dengan tampilan panel indikator full digital berlatar lampu warna biru. Baik siang maupun malam hari semua informasi di panel ini terlihat dengan baik.
Sepasang lampu sein LED bermodel horizontal mengapit lampu utama. Model lampu sein depan belakang bentuknya serupa, pasti banyak menarik minat para modifikator untuk memburunya karena desainnya memang benar-benar keren.
Saat pertama mencoba menunggangnya, Reviewer OtoRider yang berpostur rata-rata orang Indonesia, 170 cm, terasa agak kikuk. Cukup besar juga bodinya. Tapi ketika jalan, hal itu pupus. Mencoba jalan pelan dulu untuk mengenali karakter mesinnya, terasa posisi setangnya sangat nyaman khas motor penjelajah.
Mulai paham karakter tarikannya, kami pun membawa motor tampan ini untuk mengeksplorasi lebih dalam lagi. Saat bertemu trek lurus, putaran bawahnya tak begitu nendang. Reaksi mulai padat di atas 60 km/jam, tarikan mesin berkompresi 11.3 : 1 terasa bertenaga.
Sempat melirik takometer digital dengan grafis balok. Masuk gigi enam, rasanya kecepatan motor seperti tak bertambah. Sepertinya gigi keenam ini bersifat overdrive, hanya menstabilkan putaran mesin ketimbang menambah kecepatan. Dengan Racelogic Performance Box, tercatat kecepatan maksimal yang diraih adalah 109 km/jam.
Dalam kesempatan untuk mencicipi handling si CB150R ini, kami membawanya untuk melibas tikungan-tikungan kencang (high speed corner) dan parabolik. Sungguh motor bertenaga 15.7 dk ini sangat enak untuk menikung.
Suspensi depan belakang dengan sepasang ban lebarnya tergolong mampu memanjakan rider. Ban depan berukuran 100/80-17 52P dan belakang 130/70-17 62P sangat pas bagi yang doyan cornering. Ditambah lagi kedua ban ini sudah tubeless, kian pas buat diajak touring.
Mencoba menjelajah kepadatan Ibu Kota yang tersohor akan kemacetannya, All New Honda CB150R StreetFire terasa kurang lihai untuk selap selip. Dengan sumbu roda 1.293 mm, kami kerap 'mati langkah' saat mau menekuk diantara antrian mobil-mobil. Ah, sepertinya ini efek penggunan ban besar, radius putar pun terpangkas.
Tertarik? Motor seharaga Rp 25.600.000 (OTR Jakarta) ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Quantum Red, Macho Black dan Rapid White. Tinggal pilih saja! (otorider.com)
Data Tes Dan Spesifikasi All New Honda CB150R StreetFire (2016)
Untuk melihat data tes kami terhadap mobil ini, silakan pilih varian yang diinginkan:
Spesifikasi | Harga | |
---|---|---|
| Rp 25.600.000 |
No comments:
Post a Comment