Test Drive Vario 150 ESP Exclusive (2015)
Kelebihan
-Handling yang lebih stabil -Cukup responsif di putaran bawah -Desain elegan dan futuristik -Konsumsi bahan bakar irit untuk sekelasnya
Kekurangan
-Sokbreaker depan agak keras -Ruang kaki sedikit sempit -Ban agak licin saat basah
Kondisi Pengetesan
Waktu : 10-Dec-2015 14:10
Permukaan Jalan : Aspal
Cuaca : Gerimis
Beban Penumpang : 72 Kg
Bahan Bakar : 90 %
Tekanan Ban Depan: 27 psi
Tekanan Ban Belakang: 27 psi
Suhu udara : 29 °C
Waktu : 10-Dec-2015 14:10
Permukaan Jalan : Aspal
Cuaca : Gerimis
Beban Penumpang : 72 Kg
Bahan Bakar : 90 %
Tekanan Ban Depan: 27 psi
Tekanan Ban Belakang: 27 psi
Suhu udara : 29 °C
Honda Vario 150 eSP hadir dengan dua varian Exclusive dan Sporty yang menjanjikan performa besar dan bertabur fitur. Nah, yang kami ulas kali ini adalah varian Exclusive. Desain Vario 150 eSP memang tampil sangat sporty. Terlihat dari buritan depan sampai belakang yang melancip dengan berlabur warna Matte Balck pada sekujur bodi. Menegaskan kesan sporty, lampu utama meruncing dengan kesan agresif dan sudah menggunkan LED. Selain itu, saat membuka jok terlihat bagasi berkapasitas 18 liter sangat akomodatif membawa barang bawaan.
Langsung saja yuk, nyalakan kontak saat menekan tombol start, mesin berkapasitas 150 cc terdengar halus berkat dukungan ACG starter. Posisi riding untuk postur 173 cm cukup nyaman. Saat duduk bisa agak mundur ke belakang agar kaki tidak tertekuk. Tangan tidak terasa pegal karena posisi badan tidak begitu tegak. Namun motor tetap enak dikendalikan, cocok untuk menempuh perjalanan jarak jauh maupun diperkotaan.
Nah, saat menemui tikungan tajam, sok depan teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun tidak terlalu keras, pas. Dengan begitu, rasa percaya diri untuk bejek gas saat menikung bertambah. Buritan belakang juga nggak goyang tidak seperti sokbreker belakang Vario sebelumnya yang terlalu empuk. Sistem pengereman dengan fitur Combi Brake System juga cukup mumpuni. Tidak perlu ragu untuk mengurangi laju walaupun kondisi jalan basah, tidak ada gejala ban mengunci meskipun tanpa ABS.
Urusan performa, kami mengujinya dengan Racelogic. Menggendong mesin kapasitas 149,3 cc, saat diajak berakselerasi dari diam sampai 0-100 km/jam hanya memakan waktu 20,8 detik. Asyiknya lagi, dengan tenaga yang besar dari putaran bawah sampai atas. Urusan konsumsi bahan bakar skutik sayap mengepak ini hanya meminum bensin 30,8 km/liter dengan RON 92. Hasil tersebut didapat dengan pengetesan econo ride yang menempuh jarak 131 km di padatnya jalanan ibu kota. (otorider.com)
Data Tes Dan Spesifikasi Vario 150 ESP Exclusive (2015)
Untuk melihat data tes kami terhadap mobil ini, silakan pilih varian yang diinginkan:
Spesifikasi | Harga | |
---|---|---|
Sumber:Otorider.com
| Rp 20.500.000 | Lihat Hasil Tes |
No comments:
Post a Comment